(Menulis !!!) Mr Mendem itu Iron Man

Hallo Plekku ....

Hallo Mbah Google ...

Mbah Google : "Jancok balek barang kue, tak kiro ws ihnil manfus" (Jancok balik juga lu, tak kira sudah ihnil manfus)

Gue : "Jancok malah dipatek-patek ke  😤, sibuk mbah wingi wkowko" (Jancok malah dimati-matiin, sibuk mbah kemaren wkowko)

Mbah Google : "Sibuk yo pirang minggu ngono tah paling sue sesai, lah iki ape setahun cok. Ancen males iku ah" (Sibuk ya beberapa minggu gitu atau paling lama satu bulan, nah ini sampe setahun cok. Emang males itu ah)

Gue : "Awkoawkoawko, ngapurane mbah nulis nk lagi pengen ntok" (Maafin mbah nulis kalo lagi pengen aja)

Mbah Google : "Y"

Gue : "-_- Jancok jawab Y ntok i koyok wong wedok bloko pas lagi PMS" (Jancok jawab Y aja ni kayak cewek lagi PMS)

Mbah Google : "Y"

Gue : "Malah nesu -_- matane" (Malah ngambek -_- matanya)

...

...

...

Maaf betina dan jantan pembaca semuanya baru bisa bikin tulisan lagi dikarenakan kesibukan yang melanda beberapa bulan ini.

Pembaca : "Laopo maaf ? kene yo ora ngenteni tulisanmu podo wae" (Ngapain maaf ? kita juga nggak nungguin tulisanmu juga)

Gue : "Cok Jaran Tenan wkowkowko"


Gapapa lah dibaca nggak dibaca gapeduli yang penting gue nulis.

Dalem hati ... (Pembaca jancok)

Peace 😆

Tidak terasa kita semua sudah berada di penghujung tahun 2021 tinggal hanya menghitung minggu. Pasti banyak kejadian yang telah kita semua alami, entah bahagia maupun duka. 

Di tahun 2021 gue juga banyak bertemu orang-orang baru yang menurut gue hebat di Land Of Dawn bidang mereka masing-masing. Banyak juga temen lama gue yang awalnya hilang nggak tau kemana sekarang bisa kontakan lagi. Seneng rasanya bisa menemukan mereka lagi.

Setelah lama tidak bertemu mereka semua sudah menjadi orang-orang hebat. Ada yang menjadi Tentara, Ada yang menjadi pegawai di pemerintahan (BUMN), Ada yang memulai usaha di pertanian, Ada yang berusaha kedai kopi yang pengunjungnya sangat ramai, Ada yang mendapatkan proyek di luar kota, Ada yang sudah menjadi atasan disalah satu perusahaan IT, Ada juga yang berbisnis online, dll yang gak bisa gue sebutin satu-satu. Mereka adalah orang-orang hebat dan gue seneng bisa berteman sama mereka.

Tentu banyak kisah dan pengalaman yang gak sabar gue dengerin dari mereka semua.

Tetapi disni gue pengen banget cerita tentang satu temen lama gue yang sudah gue kenal sejak kecil, dia juga orang hebat menurut gue. Yang sering gue inget dulu tentang dia adalah saat bermain PES (Pro Evolution Soccer) PS2. Dulu gue sering banget main PS2 sama dia, dan klub andalan dia adalah PSG dengan penyerang depan (Cavani, Ibrahimovic, Lavezzi). Sering gue kebantai lebih dari 2-0 kalo dia udah pakai PSG jaman itu, bukan karena gue yang cupu cok tapi memang PSG dijaman itu kuat banget (Serius cok 2013 kalo Ibra udah merah kelar gawang lo, pemain PES jaman itu pasti juga pernah ngalamin wkowko). 

Gue lupa sejak tahun berapa gue lost kontak sama dia kalo gak salah ya di 2013 itu waktu gue masuk ke SMK dan mulai kontak lagi kira-kira tahun 2018 an. Yang gue inget waktu itu baru pindah kontrakan dan dia ngechat gue bilang pengen maen ke kontrakan gue. 

Saat itu dia sedang bekerja sebagai karyawan pendempul mobil disalah satu kota yang cukup terkenal. Sebagai karyawan dempul mobil dia bilang nggak setiap hari bekerja, kalau lagi ada mobil yang rusak baru kerja, kalau nggak ada ya nggak kerja. Dia cerita ke gue penghasilan nya waktu itu hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari dan bahkan tidak jarang harus berhemat untuk melanjutkan kehidupanya di kota orang.

Dia juga sering sekali kerja dari pagi hingga malam menjadi ojek online. Bahkan sangat sering juga dia menerima orderan sampai ke kota gue. Kalo sudah kemaleman dia sering datang ke kontrakan gue untuk numpang tidur dan pulang pada esok harinya. Waktu itu dia sering cerita ke gue tentang pekerjaanya, tentang keluhan ke bosnya (ya wajarlah karyawan pasti memiliki keluhan ke atasanya entah itu baik atau buruk), tentang pelanggan-pelanggan ojeknya (lebih sering dia cerita kalo dapet pelanggan cantik wkwkwk bangsat) dan pernah dia waktu itu menunjukan aplikasi MiChat yang isinya chat dia dengan cewek-cewek open BO tapi dia cuman tanya-tanya doang wkwkwk, waktu gue tanyain kenapa cuman tanya-tanya doang bilangnya nggak ada uang mending buat beli "jamu" , dan gue ngakak waktu itu awkoawko 😂 (Cok tenan). 


Sampai di tahun lalu waktu dia nginep lagi di tempat gue dia cerita kalau pengen buka bisnis dempul sendiri. Waktu gue tanya dia bilang pengen buka sendiri di Semarang karena dia dapat wanti-wanti dari bosnya kalau pengen buka dempul mobil sendiri buka di tempat lain, mungkin karena takut konsumen bosnya lari ke dia. Gue masih inget waktu itu dia minta diajarin bikin iklan di Mbah Google untuk memasarkan bisnis yang akan dia mulai. Gue belum ngerti caranya bikin iklan tersebut (Maklum programmer modal bar-bar wkwkw), gue bilang ke dia "nanti coba tak cariin caranya". Malam itu banyak juga yang dia ceritakan tentang rencana bisnisnya yang kebanyakn modal nekat wkwkw, nggak ketinggalan juga dia menunjukan aplikasi MiChatnya yang isinya cuman chatan dia nawar open BO namun hanya nawar wkwkwk.


Selang beberapa bulan dia gak pernah maen ke tempat gue lagi, gw coba chat dan tanyain tumben nggk pernah maen. Kemudian dia bilang sudah resign dan sekarang berada di Semarang untuk memulai bisnis yang sudah dia rencanain. Wanjirrr gila juga ni pelawak srimulat udah mulai aja ... itu fikiran pertama waktu gue denger kabar itu. Yang gue tau dia hanya modal nekat berbisnis di kota yang baru dia tempati, tidak ada relasi, tidak ada saudara, bahkan kayaknya nggk ada teman disana (Respect).

Berbulan-bulan pun berlalu sampai ketika kemarin lebaran tahun 2021 gue pulang kampung untuk merayakan lebaran walaupun masih marak penyakit virus COVID-19 (maklum cok lebarang tahun kemarin gue gak pulang dan udah kangan sama kasur rumah wkowko). Waktu itu dia ngechat gue nanyain apakah gue pulang kampung apa enggak. 


Bangsat kan , ya itu emang kalo gue chatan sama dia wkwkw

Sampai waktu itu dia bilang ke gue kalau bisnisnya sudah mulai ada pemasukan setiap bulan (Respect). Gak gampang dipercaya orang ditempat baru, bahkan bisnisnya pun juga masih baru dan ini bisnis yang sistemnya mempercayakan mobil customer untuk dikerjakan sama dia. 

Hingga saat ini bisnisnya semakin berkembang, dia pernah cerita ke gue sering banget nolak customer gara-gara nggak kepegang oleh dia (dia udah bisa bayar karyawan cok, mantep kan). Bahkan saat waktu dia lagi cerita sama gue aja ada customer yang telfon untuk membetulkan mobilnya dan dia tolak. Tetapi itu adalah hasil dari perjuangan dan usaha dia. Dia sempet cerita beberapa bulan setelah memulai bisnis dia nggak ada pemasukan sama sekali, sempet dia kadang nangis dan ngerasa pengen balik lagi ikut kerja sama orang. Percaya atau gak pas waktu dia cerita itu ke gue matanya berkaca-kaca kayak nahan nangis dan gue cuman ketawa wkwkwk.

Itulah kenapa gue pengen nulis ini, karena gue respect sama dia tentang perjuanganya, tentang hidupnya, dan tentunya sebagai temanya dari kecil.

Sebenarnya ada banyak dari kehidupanya yang bisa diambil pengalamanya, bagaimana dia tumbuh, bagaimana dia bekerja keras namun gue hanya bisa menuliskan itu. Mungkin dilain waktu kalau gue bisa nulisnya dan dia setuju untuk gue menulisnya gue akan tulis.

Itu adalah sepenggal kisah temen hebat gue, dan tentunya dia masih berjuang untuk bisa mengembangkan bisnisnya, sebagai temanya gue hanya bisa mendoakan semoga bisa sukses kedepanya dan diberi kelancaran ... AMIN.

...

...

...

Gue : "Oeee mbah wes lah yo nesune, iki aku ws gawe tulisan neh lho" (Oeee mbah udah lah ya ngambeknya, ini gue udah buat tulisan lagi lho)

Mbah Google : "Emange gene nek nesu ? wong aku yo mbok njarke pirang-pirang sasi meh setahun ratau mbok perhatike, nulis setahun pisan pantes blogmu raono sing moco" (Emang kenapa kali ngambek ? orang gue juga lu diemin berbulan-bulan meh setahun gapernah diperhatikan, nulis setahun sekali pantesan blogmu gada yang baca)

Gue : "Oooo jangan salah, ono mbah sing moco" (Oooo jangan salah, ada mbah yang baca)

Mbah Google : "No Pick = Hoax"

Gue : "Nyoh"

Mbah Google : "Cooookkkk pengunjung kok perhari mek semono, bahkan ono sing 0 awkoawkoawko, karo driji pitik wae jeh akeh driji pitik, lagian iku pengunjungmu paling mek lewat mampir nguyoh wkowkowko, emang sopo iku pengunjungmu?" (Coooook pengunjung kok perhari cuman segitu, bahkan ada yang 0 awkoawkoawko, sama jari ayam aja lebih banyak jari ayam, lagian itu pengunjung palingan juga cuma mampir kencing wkowkowko, emang siapa itu pengunjumu?)

Gue: "Jancok dikiro wc umu -_-, pengunjunge aku dewe mbah tak bukak dewe tak refresh-refresh dwe" (Jancok dikira wc umum -_-, pengunjungnya gue sendiri mbah tak buka sendiri tak refresh-refresh sendiri)

Mbah Google : "Awkoawkoawkoawko"


Sehubung foto bang Ming sudah tampil itu adalah pertanda tulisan ini akan saya akhiri. 
"Ambil baiknya buang buruknya"

Bye .... 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Gissel dan Gal Gadot

Menjulang lah tinggi dan lebih tinggi lagi hingga saya bisa melihatmu dari pom bensin mojo

Beginning (Awal)